oleh

Wakil Ketua DPRD Jatim Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Trenggalek Dan Pacitan Atasi Bencana

TRENGGALEK – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak melakukan Gerak Cepat (Gercep) peninjauan terhadap korban longsor dan banjir di kabupaten Pacitan dan Trenggalek, Selasa (11/10/2022).

Politisi fraksi Partai Golkar tersebut terjun langsung dan melihat kondisi warga korban banjir di dua wilayah selatan pulau Jawa tersebut.

Sahat Tua Simanjuntak mengatakan bahwa wilayah Pacitan dan Trenggalek mempunyai potensi bencana alam dan menjadi perhatian khususnya Pemprov Jawa Timur.

“Atas nama DPRD Jawa Timur, kami mengucapkan terima kasih BPBD Jawa Timur atas gerak cepatnya (gercep)dan Bakorwil serta Pemkab Pacitan dan Trenggalek atas musibah bencana tersebut,” jelasnya dikonfirmasi, Rabu (12/10/2022)

Sinergitas antara Pemprov maupun Pemkab, sambung Sahat, merupakan salah satu faktor untuk menguatkan seluruhnya untuk mengatasi permasalahan yang timbul, termasuk peristiwa alam yang terjadi di Pacitan dan Trenggalek.

“Sekali lagi saya ucapkan ke Pemprov terima kasih atas gerak cepatnya untuk mengatasi bencana alam tersebut termasuk mengirimkan bantuannya untuk korban bencana,”katanya.

Sahat Simanjuntak mengapresiasi langkah cepat pemkab setempat menangani banjir setinggi lebih dari satu meter yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Trenggalek beberapa hari lalu.

Menurut politikus Golkar itu, langkah cepat tersebut adalah wujud dari senergi semua pihak, baik lembaga negara maupun pemerintah.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak enam kecamatan di Trenggalek dilanda banjir yang mencapai ketinggian satu meter, bahkan di beberapa titik lebih dari itu. Kondisi ini terjadi akibat guyuran hujan selama hampir sepuluh jam.

Kendati tidak menelan korban jiwa, namun banjir memaksa puluhan kepala keluarga mengungsi ke tempat aman untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Komentar