oleh

Studio Dan Rumah Warga Di Besole Tulungagung Ludes Terbakar

TULUNGAGUNG – Kebakaran rumah terjadi di wilayah Besuki Kabupaten Tulungagung, satu rumah dan studio terbakar. Kamis (23/12/2021)

Rumah milik Sari (56) warga Dusun Pabrik RT 01 RW 01 Desa Besole, Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung terbakar sekira pukul 16.00 wib.

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Gatot Sunu Utomo, melalui Kasi Dalops Damkar Bambang membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Dapat laporan pukul 16.55 setelah itu kita meluncur ke TKP sekitar pukul 17.19 wib,” ujar Bambang.

Dikatakan oleh Bambang, peristiwa kebakaran rumah tersebut berawal dari percikan api dalam studio pemilik rumah.

“Api Kemudian menjalar ke seluruh bagian rumah diduga adanya korsleting listrik pada studio,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Kobaran si jago merah akhirnya membakar barang barang yang ada di dalam isi studio dan rumah.

“seisi rumah dan perabot serta barang yang ada di studio antara lainnya 2 set alat musik, 1 TV, Efek gitar 2 unit semua ikut ludes terbakar,” jelas Bambang.

Petugas akhirnya berhasil memadamkan api sekira pukul 18.30 WIB dengan menerjunkan 2 mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Kami menerjunkan 2 armada Mobil Damkar dan 2 armada Mobil tangki suplai air. Alhamdulillah api berhasil kita padamkan,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Desa Besole, Suratman mengatakan meski api telah padam, masyarakat sekitar masih membantu mengemasi barang yang masih dapat diselamatkan hingga malam hari.

“Meski api sudah padam dari sore tadi warga masih membantu mengevakuasi barang – barang yang masih bisa diselamatkan dan selesai malam ini,” pungkasnya

Komentar