oleh

Pria Asal Trenggalek Ditemukan Tewas Tenggelam Di Kali Tenggor Jombang

SIDOARJO – Pria asal Trenggalek ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Kali Tenggor, Desa Menturo Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang.

Jazad Caca Kurniawan (27) warga Dusun Galih, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Kapolsek Sumobito, Miftahul Amin mengatakan Korban ditemukan beberapa meter dari tempat kejadian sekitar pukul 14.30 WIB.

“Ditemukan dengan kondisi meninggal,” kata Kapolsek Sumobito, Miftahul Amin, Kamis (30/12/2021).

Sebelumnya dikabarkan. Caca dilaporkan oleh keluarganya hilang di Kali Tenggor pada Rabu (29/12/2021) sekitar jam 22.30 WIB.

Petugas gabungan dari unsur BPBD, TNI, Polri, relawan dan warga setempat akhirnya melakukan pencarian jasad korban dengan menyusuri sepanjang sungai.

Anggota BPBD Jatim, Wahyu Subianto menjelaskan, sebelum hilang, Rabu petang sekitar pukul 17.50 WIB, korban diikuti Pakdenya berjalan ke arah sungai Tenggor.

“sekitar 17.50 WIB jelang magrib, korban diikuti Pakdenya berjalan menceburkan diri ke sungai ring kanal otok, Tidak lama kemudian, korban tidak terlihat lagi.” kata Wahyu Subianto.

Pakdenya saat itu berusaha menolong korban namun terhambat pepohonan dan curamnya sungai.

“Korban hanya terlihat sekitar 2 meter dari bibir sungai sebelah selatan. Setelah itu tidak terlihat lagi karena faktor gelap,” ujarnya.

Selain itu, kondisi sungai tidak bisa dijangkau dan penglihatan kurang jelas korban dimungkinkan tenggelam.

Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke BPBD Jombang dan kepolisian setempat. Dan selanjutnya dilakukan pencarian menggunakan perahu karet dan sejumlah peralatan lengkap.

“Dalam Pencarian, Petugas menyusuri beberapa titik termasuk di titik lokasi terakhir korban tenggelam dan akhirnya Pria asal Trenggalek itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia” Ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan Jasad pria asal Trenggalek itu dibawa ke Puskesmas wilayah setempat untuk divisum

“korban asal Trenggalek tapi domisilinya di Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben,” kata Pungkas Wahyu

Komentar